Kamis, 01 September 2016

Pendidikan Matematika UMM



Jurusan saya Pendidikan Matematika
mathimages
                                                                           
          Prodi pendidikan Matematika atau sering juga disebut pendidikan Matematika dan komputasi adalah program studi yang berdiri pada tahun 1978. Prodi ini diasuh oleh dosen yang sebagian besar bergelar Doktor dan Master, baik di bidang pendidikan matematika maupun komputasi. Seiring dengan perkembangannya prodi pendidikan matematika dan komputasi ini kini telah memiliki predikat terakreditasi B.
          Hebatnya lagi pada tahun 2013 prodi ini masuk dalam 5 prodi terbaik se-Indonesia dengan berdasarkan penilaian dari QS World University Rangkings by Subject. Selain mengantarkan mahasiswa untuk memiliki kompetensi menjadi tenaga pendidik professional dan mampu mampu mengikuti perkembangan bidang matematika dan pendidikan matematika, keunggulan lain dari prodi ini adalah dalam kurikulum prodi ini memuat 21 sks pemrograman komputer dengan tujuan untuk mendukung dan mengantarkan kemampuan mahasiswa dalam bidang komputasi.
           Fasilitas penunjang belajar prodi ini berupa laboratorium-laboratorium, seperti computer jaringan (LAN), system operasional dan organisasi computer, Laboratorium Bahasa Inggris, serta laboraturium multimedia. Selain itu mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti pemagangan dan asistensi, penelitian bersama, pembimbingan karir dan kegiatan akademik lainnya. Mahasiswa prodi pendidikan matematika FKIP UMM telah banyak memperoleh beasiswa diantaranya beasiswa jarum, Toyota, PPA, dan beasiswa BBM.
           Setelah Menenmpuh Perkuliahan, mahasiswa akan memperoleh ijazah sarjana S-1, kemampuan akta mengajar (Akta IV), sertifikasi computer setara D1 dan keterampilan komputasi dan kewirausahaan. Prospek kerja lulusan prodi ini pun tidak hanya sebatas sebagai tenaga pendidik, bisa juga menjadi penulis dalam pendidikan, peneliti pendidikan matematika, peneliti matematika dan terapan, programmer komputer, entrepreneur pendidikan,konsultan pendidikan, desainer aplikasi computer dan trainer pendidikan.
Adapun misi, visi dan tujuan prodi pendidikan matematika dan komputasi sebagai berikut :
Visi :
Menjadi Program Studi yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang Pendidikan Matematika dan Ilmu Matematika berdasarkan nilai-nilai Islam.
Misi :
Sebagai lembaga akademik di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang, Progran Studi pendidikan Matematika mengemban misi sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermutu untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang profesional dan berkepribadian islamiMenyelenggarakan tata kelola dan penjaminan mutu program studi yang efektif, efisien dan akuntabel.
  2. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik regional, nasional dan internasional untuk pengembangan pendidikan matematika.
  3. Meningkatkan peran aktif di tingkat regional, nasional dan internasional bagi pengembangan pendidikan matematika.
Tujuan :
  1. Terselenggaranya Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermutu untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang profesionaldan berkepribadian islami
  2. Terselenggaranya tata kelola dan penjaminan mutu program studi yang efektif, efisien dan akuntabel.
  3. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak baik regional, nasional dan internasional untuk pengembangan pendidikan matematika.
  4. Meningkatnya peran aktif di tingkat regional, nasional dan internasional bagi pengembangan pendidikan matematika.

    sumber :
http://math.umm.ac.id/
http://www.umm.ac.id/id/berita/pendidikan-matematika-umm-terbaik-di-indonesia.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar